Bagikan Inspirasimu disini

Tuesday, August 6, 2019

HADIAH DARI ALLAH

| Tuesday, August 6, 2019

Oleh: @aswan_berkarya
.......
Sebuah kisah datang dari seorang pemuda, panggil saja dia Andi (nama samaran). Profesi sehari-harinya adalah sebagai seorang pendidik. Di sekolah tempat dia mengajar, Andi mengatakan bahwa dia mendapat amanah tambahan yakni menjadi seorang pembimbing untuk beberapa mahasiswa yang melakukan praktik magang. 

Bulan itu, Andi sudah berniat, setelah menerima gaji hasil keringatnya, dia ingin membelikan sepasang orang tuanya pakaian baru. Singkat cerita, sampai suatu sore dia tidak sengahja melihat sebuah baju koko.

Sebagai seorang laki-laki biasa, nalurinya tergerak, ada keinginan untuk memiliki baju tersebut. Dengan uang yang ada dikantong, bisa saja dia langsung membeli. Tapi ia teringat kembali, selain harus menyisihkan uang untuk sepasang pakaian orang tuanya, dibulan yang sama dia ternyata juga menyetor donasi kepada sebuah lembaga pembinaan anak penghafal Qur'an, sebut saja proyek kemanusiaan.

Si Andi, meskipun miskin ternyata dia juga bersemangat menabung untuk bekal akhirat (calon suami idaman ni. Hehehe)

Tak dapat dihindarkan. Naluri lelaki biasanya berkontestasi dengan panggilan jiwa, bahwa dia harus memilih untuk ego diri atau mempersembahkan senyum bagi orang tua dan orang lain. Andi pun beranjak pergi dari toko tersebut, pulang tanpa baju koko, dia sadar, Allah akan lebih meridhoi hal itu.

Beberapa waktu berselang. Seperti biasa Andi menjalani rutinitasnya di sekolah. Hari itu tak terasa, telah sampai pada momen perpisahan dengan rekan-rekan magang yang kurang lebih 2 bulan dibimbingnya.

Dan taukah apa yang terjadi? Beberapa saat menjelang perpisahan, sang rekan memberi sebuah bingkisan kepada Andi. Isinya adalah Baju Koko, persis seperti yang di belainya beberapa waktu sebelumnya.

Tak pernah Andi terpikir sebelumnya. Allah tak tinggal diam, dengan cara hebatNya, dengan cara yang tak pernah dipikir oleh Andi. Andi pun resmi mempunyai baju koko yang sempat ditinggalkannya.

Saya jadi teringat pesan seorang ustadz, "saat kita meninggaklan sesuatu yang kita inginkan, karna Allah. Maka Allah yang akan memberikan dengan caraNya".

Barangkali demikian kisah serupa yang di alami Zulaikha, saat Allah jauhkan dia dari nabi Yusuf AS yang dicintainya. Tapi saat Zulaikha mencari cinta Allah, maka Allah kembalikan nabi Yusuf padanya, menjadi miliknya yang diridhoi.

Related Posts

No comments:

Post a Comment